Kamis, 22 Oktober 2020

Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Google Adsense Blog 2020


Tutorial Ruang Guru. Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Google Adsense Blog 2020. Istilah Disclaimer merupakan salah satu kebijakan dari Google Adsense yang sejak dulu sudah ada peraturan bagi siapa saja yang memiliki situs, website, blog maupun yang lainnya, jika ingin menjadi pengikut Google Adsense maka harus memenuhi beberapa peraturan yang berlaku. Peraturan itu salah satunya adalah Disclaimer.

Disclaimer adalah informasi suatu pernyataan dari pemilik situs atau penulis blog, bahwa semua konten yang ditulis dan dikelola merupakan informasi saja dan penulis atau pemilik blog tidak bertanggung jawab sepenuhnya atas keakuratan informasi tersebut karena manusia itu tidak ada yang sempurna, pasti ada kelebihan dan  kekurangannya dari para penulis blog.

Jadi pada intinya kelebihan dan kekurangan penulis blog atau website harus bisa dan siap mempertanggungjawabkan jika ada pertanyaan di kolom komentar dari para pembaca paling tidak penulis dapat memberikan penjelasan atau sanggahan, kalau menurut saya ya semampu kita dan kita tidak boleh cuek saja. Dan juga jika ada kritik dan saran dari para pembaca juga harus menghargainya.

Disclaimer ini dibuat hanya untuk keperluan kebijakan periklanan Google Adsense, Tapi jika blog yang kita buat hanya bertujuan sekedar berbagi pengalaman, maka disclaimer semacam ini tidak diperlukan .

Adapun cara membuat Disclaimer ini sangatah mudah sekali, dan kita tidak perlu capek-capek merangkai kalimat untuk membuatnya, karena kita bisa menggunakan Generator Online untuk membuatnya dan sudah diakui oleh pihak Google Adsense itu sendiri.
Lantas bagaimana caranya, maka langsung saja kita ke TKP cara membuat Disclaimer Blog di akhir tahun 2020 ini dan berikut caranya:
  1. Silahkan kunjungi situs Generator Onlinenya pada link berikut ini: Disclaimer Generator
  2. Masukkan Nama Website anda dan alamat atau URL anda, lalu Next seperti di bawah ini :
  3. Berikutnya Isi Country dengan pilih negara anda, lalu State dengan pilih nama propinsi anda serta memasukkan email anda. Setelah terisi tiga pilihan tersebut maka pilih Create Dsiclaimer.
  4. Maka akan muncul "Download Your Disclaimer"
  5. Terakhir pilih "Copy to clipboard"  lalu anda tinggal memasukkan pada Laman baru dan dipaste di menu HTML dan Disclaimer sudah jadi.
  6. Selamat mencoba.
Demikianlah Cara Mudah Membuat Disclaimer Untuk Google Adsense Blog 2020, semoga berguna dan ada manfaatnya. Jika ada pertanyaan pasti kamiakan menjawabnya dengan suka hati. Terima kasih.


EmoticonEmoticon