Jumat, 23 Oktober 2020

Cara Baru Membuat Privacy Policy Untuk Blog Maupun Website

Tutorial Ruang Guru. Menjelang di akhir tahun 2020 ini kami akan sedikit memberikan informasi mengenai bagamana caranya Membuat Privacy Policy untuk sebuah Blog Maupun Website. Di hari sebelumnya kami sudah menyampaikan cara membuat Disclaimer. Keduanya sama-sama sebagai syarat dari kebijakan privasi Google apabila blog atau website kita akan kita daftarkan ke Google Adsense.

Lantas ada yang disebut dengan Privacy Policy ? Dan bagamana cara membuatnya ?
Privacy Policy adalah merupakan sebuah informasi penting mengenai website atau blog yang kita kelola. Dalam membuat atau menulis di blog atau website tentunya diperlukan beranekaragam konten yang menjadi pilar yang dapat bermanfaat bagi pegelola dan pembaca. 

Halaman Privacy Policy memiliki manfaat sendiri yang sangat penting dalam melengkapi elemen blog atau website yang disukai oleh mesin pencari. Dan bagaimana cara membuat privacy policy itu yang baik dan benar? 
Marilah kita simak bagaimana cara membuat Halaman Privacy Policy yang baik dan benar, berikut penjelasannya :
  1. Masuk ke situs https://www.privacypolicyonline.com/
  2. Silahkan pilih "Generete Privacy Policy"
  3. Isi "Your Website/App Name" dengan nama Blog anda, lalu Isi lagi "Your Website URL" dengan alamat atau URL anda kemudian pilih Next.
  4. Selanjutnya centang seperti  di bawah ini sesuai dengan alamat anda.
    Kemudian Next
  5. Lalu masukkan email anda dan pilih "Create Privacy Policy"
  6. Yang terakhir tinggal pilih "Copy to clipboard" kemudian anda tinggal naruh atau paste pada halaman Laman baru anda dan dikasih judul Privacy Policy lantas dipublikasikan.
  7. Selesai dan selamat mencoba. 
Demikianlah Cara Baru Membuat Privacy Policy Untuk Blog Maupun Website yang baik dan benar, semoga berguna dan bermanfaat, terima kasih. Wassalam.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon