Rabu, 21 Oktober 2020

Cara Membuat Akun Baru Google dan Gmail di HP maupun di Laptop Di Masa Pandemi

Tutorial Ruang Guru. Cara Membuat Akun Baru Google dan Gmail di HP maupun di Laptop Di Masa Pandemi di tahun 2020. Akun Google dan Akun Gmail adalah merupakan layanan yang dibuat dan disediakan oleh Google secara gratis dan bebas digunakan untuk siapapun, baik untuk pribadi atau perorangan maupun untuk bersama atau perusahaan. Jadi bila kita membuat Akun baru Gmail, maka daftarnya melalui akun Google.  Kalau sudah punya akun Gmail berarti kita juga terdaftar sebagai akun Google. 

Dengan Akun Google. Kita akan dapat menggunakan dan mengelola layanan Google seperti YouTube, Google Play, Google Drive dan produk Google yang lainnya. Untuk mengelola layanan tersebut kita cukup daftar, memasukkan nama kita sebagai pengguna dan password kita. Setelah terdaftar kita tinggal login untuk menjalankannya.

Adapun cara membuat akun baru Gmail adalah sebagai berikut :
  1. Kunjungi atau buka halaman pembuatan Buat Akun Google.
  2. Masukkan Nama Depan misalnya "bambang" dan Nama Belakang "Eko" seperti gambar di atas.
  3. Masukkan Nama Pengguna misalnya saya gabung "bambangeko" sebagai nama email anda nantinya. Nama pengguna ini harus tidak boleh sama dengan nama orang lain.
  4. Langkah yang benar membuat nama tersebut masukkan nama depan dan nama belakang anda jadi satu, lalu anda klik di luar kotak tersebut, maka akan muncul contoh beberapa nama yang tersedia menurut google. Oleh karena itu sebaiknya anda pilih saja diantara nama yang tersedia yang menurut anda paling bagus. Cara memilihnya anda tinggal Klik salah satu nama tersebut yang tersedia. Maka email udah jadi.
  5. Masukkan kata sandi yang akurat dan mudah diingat dan masukkan lagi kata sandi di kolom konfirmasi, lalu Klik Berikutnya.
  6. Setelah itu masukkan nomo hp, isi tanggal lahir, bulan, tahun dan jenis kelamin seperti diatas. Jika sudah Klik Berikutnya.
  7. Maka akun yang Anda buat sudah selesai dan anda boleh login ke Gmail.
  8. Selesai dan selamat mencoba
Demikianlah Cara Membuat Akun Baru Google dan Gmail di HP maupun di Laptop Di Masa Pandemi, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.


EmoticonEmoticon