Selasa, 20 Oktober 2020

Cara Membuat Blog atau Website Baru di Blogspot 2020

Tutorial Ruang Guru.  Apa yang dimaksud dengan blog atau blogger? Blogger adalah salah satu sebutan atau nama untuk orang yang suka menulis di blog itu sendiri. Kalau blog itu nama situs atau alamat di jaringan internet. Jadi bagi bapak ibu yang hobinya suka menulis, alangkah baiknya tulisan tersebut disalurkan lewat blog atau website. Siapa tahu tulisan bapak ibu dapat berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Terus bagaimana cara membuat blog, jika kita belum pernah dan belum tahu caranya? Oleh karenaya kami akan berbagi untuk memberikan cara membuat blog di tahun 2020 ini. karena cara membuat blog dan penggunaanya sudah berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dan sudah banyak perubahan semenjak tahun 2020 ini. 

Adapun cara membuat blog di tahun 2020 ini adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan bapak ibu sudah memiliki akun Gmail
  2. Kunjungi ke blogger.com  
  3. Kemudian pilih Create Your Blog
  4. Masukkan email dan password lalu next
  5. Tulis Nama Blog sesuai dengan keinginan kita, lalu lanjut Berikutnya
  6. Buat nama URLnya sampai tidak muncul "maaf alamat blog ini tidak tersedia" karena semua alamat tidak boleh sama dan harus beda. Sampai muncul "alamat blog ini tersedia", maka lanjutkan Berikutnya. 
  7. Masukkan nama blog.
  8. Klik Selesai.
  9. Maka Blog sudah siap untuk digunakan
  10. Selamat mencoba semoga berhasil

Demikianlah Cara Membuat Blog atau Website Baru di Blogspot 2020, semoga berguna dan bermanfaat. Jika ada pertanyaan boleh ditulis di kolom komentar. Terima kasih.


EmoticonEmoticon